Tarki Nari Menggoyang Ngopi Bareng Alumni, Seri IV, Kebaya Goes To UNESCO

Dibaca 92 kali

JAKARTA, faktahukumntt.com – 27 September 2022

Alumni Untuk Indonesia (AUI) untuk ke-4 kalinya berhasil menyelenggarakan acara bertajuk “Ngopi Bareng Alumni” dengan tema “Kebaya Nusantara Goes to UNESCO”. Ngopi Bareng Alumni Seri IV ini dilaksanakan pada pukul 16:00 – 20:00 WIB, berlokasi di Avenue of the Stars, Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan.

Pada penyelenggaraan kali ini, Ngopi Bareng Alumni menampilkan Angklung Gumati Nusantara, Tarki Nari, LD Puspita 18, Anak Medan Solid, serta dukungan segenap artis, penyanyi, dan penari dari DAYA Indonesia Performing Arts Academy dan Ardhanari Perfoming Arts & Studio Managements. Ngopi Bareng Alumni juga ikut dimeriahkan oleh kehadiran penyanyi cilik Ragnar, tarian Rosmala Sari Dewi, dan lagu-lagu yang akan dibawakan oleh Margie Segers.

Hadir dalam acara ini desainer batik Ibu Carmanita, yang telah cukup lama menggeluti dunia batik tradisional dan kontemporer sejak 1982.

Baca Juga :  GINSENG MERAH KOREA!! Atomy Red Ginseng Granule Asli HONGSAMDAN Korea Isi 60 Sachet

Dalam sambutannya, Ibu Carmanita yang juga cucu dari Ibu Sud, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini. Batik, Angklung sudah masuk ke UNESCO, walaupun agak berat untuk kebaya karena banyak negara yang juga memilikinya, namun semangat dari segenap yang hadir malam ini semoga membuahkan hasil, terkhusus tentunya semangat kita dalam membudayakan pemakaian kebaya.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment