Gubernur NTT: Kehadiran Kantor BEI  Diharapkan Mendorong Munculnya Emiten dari NTT SP Biro APim

Dibaca 192 kali

Gubernur VBL saat memberikan sambutan pada Peresmian Kantor Perwakilan BEI NTT di halaman Kantor BEI NTT Kota Kupang, Rabu (8/6).

KOTA KUPANG, faktahukumntt.com – 8 Juni 2022

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL)  menyambut gembira hadirnya Kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Kehadirannya diharapkan dapat mendorong munculnya Emiten asal NTT. Emiten merupakan sebutan untuk perseorangan,perusahaan atau asosiasi yang ‘melantai’ atau menjual dan menawarkan efek atau surat berharga di pasar modal (bursa efek).

“Pemerintah dan masyarakat NTT tentu berbahagia untuk menerima sebuah networking atau jejaring yang baru dengan dibukanya kantor Bursa Efek Indonesia perwakilan NTT. Kehadiran kantor  ini (diharapkan) tidak hanya menggerakan anak-anak muda dan para investor tentang bagaimana lakukan transaksi dan investasi di bursa, tetapi juga bagaimana lahirkan emiten-emiten baru di NTT. Apalagi kalau emiten baru itu lahir dari UMKM,tentu itu menarik,”kata Gubernur VBL saat memberikan sambutan pada Peresmian Kantor Perwakilan BEI NTT di halaman Kantor BEI NTT Kota Kupang, Rabu 8 Juni 2022.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur NTT menantang Bursa Efek Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan untuk melakukan berbagai upaya pemberdayaan UMKM.

Baca Juga :  Woww, Ini Suku Bunga Dasar Kredit Terbaru Bank NTT

“Sebagai gubernur, saya tentu tidak mau  investasi triliunan rupiah itu ke luar dari Nusa Tenggara Timur. Produknya bukan produk NTT. Tentunya ini kerjaan besar. Berat memang bicara tentang dunia investasi pasar modal di provinsi yang miskin seperti NTT.  Karena itu butuh upaya-upaya yang besar dan luar biasa. Tidak seperti kita bicara di Jakarta, Medan atau Surabaya. Kita harus pergunakan cara-cara lain,” jelas Gubernur.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment