Tumben BBM Naik di Tengah Hari Bolong, Pak Jokowi Bikin Tak Ada Antrian di SPBU Pertamina

Dibaca 91 kali Reporter : Eko Wibowo verified

Penulis: Eko Wibowo

JAKARTA, faktahukumntt.com – 3 September 2022

Dari detikFinance, harga BBM subsidi hingga nonsubsidi dipastikan naik hari ini. Harga Pertalite naik dari Rp 7.650 menjadi Rp 10.000/liter. Kemudian harga solar subsidi naik dari Rp 5.150 jadi Rp 6.800/liter. Pertamax juga ikut naik hari ini dari Rp 12.500 jadi Rp 14.500/liter. Pemerintah mengumumkan harga baru BBM ini berlaku mulai pukul 14.30 WIB.

Hadewww…., Pak Jokowi. Bisa ae naikin harga BBM pas tengah hari bolong tanpa didahului sebelumnya dengan antrian yang mengular di SPBU-SPBU Pertamina.

Baca Juga :  Persentase Penduduk Miskin Di NTT Bertambah Menjadi 21,21 Persen

Dan, hanya di rezim Presiden Jokowi ini, pengumuman kenaikan BBM didengar langsung dan berlaku beberapa saat sesudah pengumuman tersebut. Kan, biasanya sebelum-sebelumnya pengumuman di malam hari dan berlaku di tengah malam di saat sebagian masyarakat Indonesia sedang tertidur, kemudian baru di pagi harinya tahu kalau harganya sudah berubah.

Apa yang dilakukan Pak Jokowi ini jelas sebuah kecerdikan tersendiri. Mengagetkan walaupun sebenarnya juga bukan sebuah kebijakan yang mengejutkan. Karena dengan sedemikian terbukanya dunia informasi saat ini, siapapun punya kesempatan yang sedemikian luas untuk mengetahui perkembangan harga minyak dunia. Siapapun juga punya kesempatan untuk dapat memahami kenapa harga minyak dunia menjadi seperti itu.

Baca Juga :  Jaksa Agung RI Umumkan Empat Tersangka Kasus Mafia Minyak Goreng
Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment