Puluhan Busana Karya Peserta Didik Vokasi Akan Ramaikan Jakarta Muslim Fashion Week 2023

Dibaca 41 kali Reporter : ***/Josse verified

JAKARTA, faktahukumntt.com – 20 Oktober 2022

Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), Kiki Yuliati mengapresiasi keikutsertaan peserta didik vokasi dalam Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2023. Sebanyak 60 busana rancangan peserta didik vokasi yang telah lolos kurasi akan turut meramaikan JMFW 2023.

Kiki mengatakan keikutsertaan peserta didik vokasi di JMFW 2023 merupakan momentum bagi SMK dan perguruan tinggi vokasi untuk membuktikan bahwa busana rancangan civitas vokasi setara dengan rancangan para desainer ternama Tanah Air.”Kami menyambut baik kesempatan ini, dan langsung bergerak untuk mencari talenta-talenta, baik di SMK maupun perguruan tinggi vokasi. Khususnya bagi mereka yang memiliki kompetensi keahlian dan prodi di bidang tata busana,” disampaikan Kiki dalam bincang media secara daring, di Jakarta, pada Selasa (18/10).

Dirjen Kiki menyampaikan, JMFW 2023 telah selaras dengan harapan Kemendikbudristek dalam memublikasikan karya-karya vokasi kepada masyarakat. Di samping itu, JMFW juga menjadi upaya responsif pendidikan vokasi untuk memperkuat industri fesyen yang saat ini berkembang pesat.

Baca Juga :  Sandiaga Uno Dorong Potensi Desa Wisata Bugisan Ciptakan Lapangan Kerja

“Dengan waktu yang sangat terbatas, terpilihlah 60 looks atau koleksi. Semuanya telah lolos kurasi JMFW 2023,” ujar Kiki.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment