Hasilkan Data Yang Akurat Melalui Kolaborasi Pemerintah dan Masyarakat, BPS NTT Gelar Kick Off Regsosek 2022

Dibaca 148 kali Reporter : Iin verified

KOTA KUPANG, faktahukumntt.com – 15 Oktober 2022

Untuk menghasilkan data yang akurat pada pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) sangat dibutuhkan Kolaborasi Pemerintah dan Masyarakat. Demikian disampaikan pada Sosialisasi dan Press Conference Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022 kepada Humas K/L dan Awak Media, pada hari Sabtu 15 Oktober 2022 di Kota Kupang.

Dijelaskan masyarakat memiliki peran penting dalam suksesnya Regsosek, oleh karena itu diharapkan Masyarakat menjadi agen sosialisasi dimanapun berada, sehingga tercipta awareness terhadap Pendataan Awal Regsosek. Masyarakat juga bisa menjadi agen publisitas dengan menyebarkan informasi di berbagai sosial media yang dimiliki.

Selain itu, masyarakat juga diharapkan siap menerima kedatangan petugas sensus dan memberikan jawaban dengan sebenar-benarnya. Serta ikut berperan aktif memastikan lingkungan tempat tinggal dan famili sudah terdata

Baca Juga :  Wali Kota Kupang Serahkan Kunci Rumah RISHA Bagi 173 KK Korban Seroja

Inspektur Wilayah III Jamason Sinaga, Ak., MAP., menyebut ada empat manfaat Regsosek (Registrasi Sosial Ekonomi) antara lain; Pertama, Registrasi Sosial Ekonomi terintegrasi dengan beberapa jenis data dan dapat dimutakhirkan oleh berbagai pihak untuk mewujudkan satu data Indonesia. Kedua, Data Regsosek akan dapat digunakan sebagai data rujukan pelaksanaan berbagai program yang dilaksanakan oleh pemerintah dalam program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat.

Selanjutnya
Tulisan ini berasal dari redaksi
Tetap terhubung dengan kami:

Comment